Hello


Welcome Graphic #135


Jumat, 11 Oktober 2013

tulisan 1


CERITA SAYA TENTANG MANAJEMEN

Waktu lulus SMA, aku menutuskan untuk kuliah di Jakarta dan memutuskan untuk hidup mandiri jauh dari orang tua. Karena keputusan itu sudah aku rencanakan matang-matang jauh sebelum aku masuk SMA. Aku memutuskan untuk kuliah di Jakarta sejak aku SMP waktu aku main ke Jakarta bersama keluarga. Sebelum aku memutuskan kuliah di Universitas Gunadarma, ada beberapa Universitas baik swasta dan negeri yang aku datangi, dan banyak sekali jurusan yang aku ambil. Mulai dari akutansi, manajemen, psikologi, sastra, dan perencanaan.
Setelah berfikir cukup lama akhirnya aku menutuskan untuk mengambil dua jurusan yang akan menjadi jurusan kuliahku nanti, yaitu manajemen dan psikologi. Tapi aku berfikir kalau aku mengambil manajemen, aku selalu memiliki nilai yang tidak membuatku puas selama aku SMA. Karena alasan itulah aku memutuskan untuk mundur dari manajemen. Aku hanya merasa dunia aku bukan di manajemen.
Setelah lulus SMA, aku sering menemani salah seorang teman dekatku untuk menjenguk saudaranya di Rumah Sakit Jiwa, yang tempatnya tidak jauh dari rumahku. Dengan aku melihat begitu banyak pasien disana, begitu sengsaranya mereka dengan kehilangan semua akal mereka, mereka jadi seperti anak baru lahir yang tidak tau apa-apa, dan berperilaku sangat tidak wajar (abnormal). Dari merekalah akhirnya aku tergugah untuk bisa menjadi seorang yang bisa memberikan mereka harapan untuk bisa menjadi orang-orang normal lainnya, meskipun aku tau itu sulit. Aku hanya ingin mencoba untuk menjadi sedikit dari hidup mereka yang bisa memberikan mereka semangat untuk sembuh.
Dan aku juga sangat ingin tau bagaimana mereka bisa sembuh akhirnya bisa kembali ke keluarga mereka masing-masing. Aku pernah bertanya kepada dokter (psikiater dan psikolog) yang memeriksa serta memantau kondisi mereka. Tapi para dokter itu tidak bisa memberitahu bagaimana cara menyembuhkan mereka. Akhirnya aku putuskan untuk masuk jurusan Psikologi di Universitas Gunadarma. Aku ingin belajar mengenai cara penyembuhan dan apa yang dilakukan para Psikolog untuk menyembuhkan para penderita gangguan jiwa.
Hanya dari sebuah pertanyaan, akhirnya aku memutuskan untuk memulai kuliahku di jurusan Psikolog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar